How to share my mobile network? ASUS Zenfone

Cara Share Jaringan Seluler Ke HP Lain? Cara untuk menjadikan smartphone anda menjadi router atau biasanya dipanggil dengan "Tetherin...

Cara Share Jaringan Seluler Ke HP Lain?

Cara untuk menjadikan smartphone anda menjadi router atau biasanya dipanggil dengan "Tethering". yang sudah pernah dan sering tethringan pasti sudah tidak awam lagi mendengar kata atau istilah itu. yang belum tahu baiklah saya tunjukkan tutorialnya tentang cara untuk memancarkan jaringan internet dari HP smartphone ke HP smartphone  atau device yang lain.

Ada dua cara untuk berbagi jaringan seluler Anda:

  1. Jaringan data seluler (3G/4G)
  2. Wi-Fi

Berbagi jaringan melalui jaringan data seluler (3G/4G)

Anda dapat menggunakan perangkat bergerak Anda sebagai Wi-Fi hotspot bila Anda memiliki paket data. Ada dua cara untuk mengaktifkan fungsi ini:
  1. Geser ke bawah dari atas layar untuk membuka Quick Settings, lalu ketuk Hotspot.
    Share Hotspot ASUS
  2. Masuk ke Settings > More > Tethering dan nyalakan Portable Wi-Fi hotspot. Setelah mengaktifkan Wi-Fi hotspot Anda, ketuk Set up Wi-Fi hotspot dan masukkan pengaturan hotspot Anda. Anda hanya perlu melakukan ini sekali bila ini kali pertama Anda melakukan pengaturan Wi-Fi hotspot.
    Tethering ASUS Zenfone

Begitu hotspot diaktifkan, orang lain di dekat Anda dapat melihat Wi-Fi Anda. Anda perlu berbagi pengaturan hotspot, seperti SSID dan kata sandi untuk memberikan akses ke Wi-Fi Anda.

Catatan: Jaringan berbagi ini memakan paket data Anda (3G/4G) dan mungkin akan terkena biaya tambahan begitu melebihi batas paket Anda.


Berbagi jaringan via Wi-Fi (Extend Wi-Fi Coverage)

Saat terhubung ke jaringan via Wi-Fi, Anda juga dapat berbagi koneksi ini dengan opsi berbagi jaringan berikut:

  1. Wi-Fi Sharing
  2. Extend Wi-Fi Coverage

Catatan: Karena keterbatasan perangkat keras, hanya ZenFone 3 Deluxe (ZS570KL) mendukung fitur ini. Silakan nantikan rilis fitur ini di masa yang akan datang pada model ZenFone lainnya.

Berbagi jaringan via Wi-Fi Sharing

Gunakan opsi berbagi ini bila Anda lupa kata sandi ke Wi-Fi yang terhubung atau bila Anda tidak ingin berbagi kata sandi dengan orang lain.

Ada dua cara untuk berbagi jaringan via Wi-Fi Sharing:

Dari layar Quick settings:

  1. Gesek ke bawah dari atas layar untuk meluncurkan Quick settings lalu ketuk Hotspot.
  2. Centang via Wi-Fi Sharing

Asus Extend Wi-Fi Coverage

Dari aplikasi Settings:

  1. Masuk ke Settings > More > Tethering.
  2. Nyalakan Portable Wi-Fi hotspot.
  3. Ketuk Via Wi-Fi Sharing.

Asus Wi-Fi Sharing

Berbagi jaringan via Extend Wi-Fi coverage

Gunakan opsi ini untuk memperluas cakupan Wi-Fi, yang memungkinkan orang lain untuk terhubung dengan jaringan yang sedang terhubung dengan Anda.

Untuk berbagi jaringan via Extend Wi-Fi coverage:

  1. Masuk ke Settings > Wi-Fi.
  2. Ketuk dan tahan Wi-Fi ID lalu ketuk Modify network.
  3. Ketuk  di Advanced options dan centang Extend Wi-Fi coverage.
  4. Nyalakan Portable Wi-Fi hotspot dan pilih via Wi-Fi Sharing.

Asus Wi-Fi Sharing Modify Network
Asus Wi-Fi Sharing Modify Network Password

Catatan:

Di bawah ini adalah perbedaan antara Wi-Fi Sharing dan Extend Wi-Fi coverage:
Wi-Fi Sharing: Memungkinkan pengguna untuk terhubung ke perangkat Anda menggunakan SSID dan kata sandi yang berbeda dari titik akses Wi-Fi Anda.


  1. Extend Wi-Fi coverage: Memungkinkan pengguna untuk terhubung ke perangkat Anda dengan SSID dan kata sandi yang sama dengan titik akses Wi-Fi Anda.
  2. Extend Wi-Fi Coverage: Memungkinkan Pengguna untuk terhubung ke perangkat anda dengan SSID dan Kata Sandi yang sama dengan titik akses Wi-Fi Anda.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Assistance,19,FAQs,5,News,4,Software,27,
ltr
item
ASUS MOBILE SUPPORT: How to share my mobile network? ASUS Zenfone
How to share my mobile network? ASUS Zenfone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjM-ilbKrBwlFvKUlC311Bbdqfeq2Qf2c8bqm4i-G89f8xBtNDV5A7FT1y7tZV0QLiPdIhDw1WCA096zScCR9gLP2r2InEaVwAsh3_cQXokbFIJc5tUz00oTs0jqbIPd_qNICA_Y3LngIs/s320/Share+Hotspot+ASUS.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjM-ilbKrBwlFvKUlC311Bbdqfeq2Qf2c8bqm4i-G89f8xBtNDV5A7FT1y7tZV0QLiPdIhDw1WCA096zScCR9gLP2r2InEaVwAsh3_cQXokbFIJc5tUz00oTs0jqbIPd_qNICA_Y3LngIs/s72-c/Share+Hotspot+ASUS.PNG
ASUS MOBILE SUPPORT
https://asusmobilesupport.blogspot.com/2017/02/how-to-share-my-mobile-network-asus.html
https://asusmobilesupport.blogspot.com/
https://asusmobilesupport.blogspot.com/
https://asusmobilesupport.blogspot.com/2017/02/how-to-share-my-mobile-network-asus.html
true
7043222147108779722
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy